Macam Sate dikenal di daerah di Indonesia

Berbagai macam sate yang terkenal di daerah-daerah di Indonesia ini diambil dari catatan dari buku sekolah. Untuk referensi para pemirsa yang hendak mengaplikasikan daging segar alami untuk menu masakan spesial di hari spesial. Sate adalah olahan makanan yang dikenal diseluruh dunia, di dareah-daerah di seluruh Indonesia juga dikenal berbagai macam sate, dengan keragaman dan ciri khas masing-masing.

Untuk bahan baku daging segar bisa dipesan melalui kontak yang ada di halaman website ini. Dapatkan harga lebih murah untuk grosir yang bisa Anda jual lagi sebagai bahan baku pembuatan sate. Al Anwar Farm juga menyediakan daging kambing yang telah di tusuk bentuk sate sehingga Anda tinggal membakarnya di tempat pesta Anda, atau di tempat jualan Anda.

Peternak dan jagal kambing, menyediakan daging segar alami, cocok untuk Anda yang berjualan daging segar di swalayan atau pasar, juga untuk kebutuhan penjual sate dan olahan daging kambing lainnya.

Sate dan Ragamnya 
Sate adalah makanan Indonesia, yang juga populer di negara-negara Asia Tenggara lainnya seperti Malaysia, Singapura, Filipina dan Thailand. Dalam versi Jepang sate disebut disebut yakitori. Resep dan cara pembuatannya berbeda-beda per daerah, hampir segala jenis daging bisa dibuat sate
Sate biasanya terdiri dari daging yang dipotong kecil-keci (ayam, kambing, daging domba, daging sapi, daging babi, ikan,) dan ditusuki dengan tusukan sate yang biasanya dibuat dari bambu, kemudian dibakar menggunakan bara arang kayu.
Biasanya sate dihidangkan bersama saus. Saus ini bisa berupa sambal kecap, saus bumbu manis kacang tanah atau bumbu pedas menurut selera dan irisan tomat serta mentimun. Sate disajikan dengan nasi. Pada beberapa daerah disajikan dengan lontong atau ketupat.

Di Indonesia, sate dapat diperoleh dari pedagang keliling, warung tenda, warung sate, sampai rumah makan kelas tinggi. Di Malaysia di Malaysia disajikan pada waktu-waktu pesta. Analog dengan sate adalah yakitori di Jepang, kebab di Turki adalah. Semacam sate dari Turkey, Chuanr dari China dan sosaties dari Afrika Selatan.
Meski resep-resep dan ramuan-ramuan selalu berganti, daging yang digunakan untuk sate biasanya hanya berupa irisan-irisan dari daging yang ditusuk, dipanggang. Daging-daging yang digunakan biasanya: daging sapi, daging domba,daging babi, daging rusa/menjangan, ikan, udang, ikan cumicumi, dan ayam. Sebagian orang menggunakan daging yang lebih “eksotis”, seperti kura-kura, buaya, dan daging ular.

Sate hampir dikenal di daerah-daerah di Indonesia.
Beberapa jenis sate antara lain :
~ Sate Madura
~ Sate Padang
~ Sate Ponorogo
~ Sate Tegal
~ Sate Ambal
~ Sate Blora
~ Sate Lilit
~ Sate Makassar
~ Sate Maranggi (Satay Maranggi)
~ Sate Susu (Milky Satay)
~ Sate Kulit (Skin Satay)
~ Sate Kuda (Horse meat Satay)
~ Sate Bulus (Turtle Satay)
~ Sate Babi (Pork Satay)
~ Sate Bandeng (Milkfish Satay)
~ Sate Torpedo (Testicles Satay)
~ Sate Telor Muda (Young egg Satay)
~ Sate Pusut
~ Sate Pusut
~ Sate Ampet
~ Sate Belut (Eel Satay)
~ Sate Buntel (Wrapped Satay)
~ Sate Burung Ayam-ayaman (Bird Satay)
~ Sate Ati (Liver Satay)
~ Sate Banjar
Diantara beberapa jenis diatas, yang paling populer adalah:
# sate ayam
# sate kambing
# sate sapi.


Selengkapnya >> tentang PENGOLAHAN HIDANGAN UTAMA DARI DAGING

Komentar

Postingan Populer

Aqiqoh dan Catering